Home Destinasi Hiking & Camping @Wanawisata Batu Kuda Manglayang Bandung

Hiking & Camping @Wanawisata Batu Kuda Manglayang Bandung

100

Lama berada diam di rumah selama pandemi, membuat kami mencari-cari alternatif destinasi wisata yang tak jauh dari tempat tinggal. Jika sebelumnya kami tidak sengaja berwisata alam ke Sukabumi, kali ini benar-benar hanya bisa plesiran di tempat yang dekat-dekat saja.

Tak jauh dari bunderan Cibiru di timur Bandung, ternyata ada satu destinasi alam menarik yang belum kami kunjungi, yaitu Wanawisata Batu Kuda, Gunung Manglayang. Padahal di sekitar situ ada Curug Cilengkrang dan Curug Batu Templek yang sudah kami jelajahi beberapa tahun lalu. Padahal kami selalu lewat jalan itu mengunjungi karib kerabat.

Jalan menuju Wanawisata Batu Kuda cukup bagus dan mulus dilalui oleh mobil dan motor, bahkan sepeda. Jalannya naik turun, dan menanjak ketika akan sampai pada pintu masuk wanawisata. Bagi anda yang menaiki sepeda, mungkin cukup dituntun saja karena amat curam dan panjang tanjakannya.

Wanawisata Batu Kuda merupakan tempat yang cocok untuk berwisata bersama keluarga di tengah-tengah alam. Anda bisa membawa peralatan berkemah, seperti tenda dan hammock untuk sekadar bersantai menikmati rindangnya pepohonan.

Di sini anda bisa berolahraga hiking ke situs Batu Kuda melalui jalan setapak atau mendaki ke puncak gardu pandang untuk bisa melihat pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Sayangnya selama pandemi, pengunjung belum boleh berkemah di area Wanawisata Batu Kuda. Destinasi wisata ini hanya dibuka sekira pukul 5.00 pagi hingga 17.00 sore.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sunaryo Kusumo (@sunaryokusumo)

Cari Tiket Murah: