Home Kuliner Jelajah Kuliner di Sukabumi

Jelajah Kuliner di Sukabumi

377

Siapa yang belum pernah ke Sukabumi? Daerah yang termasuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat ini sekarang sedang naik daun karena dibukanya jalur baru menuju ke destinasi wisata Ciletuh dan adanya jembatan gantung di Situ Gunung.

Selain terkenal akan destinasi wisatanya tersebut, Sukabumi juga banyak menyediakan kuliner khas. Sebut saja salah satunya adalah bubur ayam Sukabumi (Cianjur). Berbeda dengan bubur ayam umumnya, kuliner yang satu ini lebih kaya rasa dan sayuran serta lebih berkuah. Kita bisa menikmati sajian bubur ini sambil menikmati hawa sejuk Selabintana.

Selain itu, wisatawan yang datang ke Sukabumi bisa membawa oleh-oleh berupa mochi dan pisang coklat lumer. Di sini mochi yang terkenal adalah mochi Lampion dengan harga 1 ikatnya adalah 50 ribu rupiah.

Bubur ayam Sukabumi

Di Sukabumi juga banyak terdapat tempat makan, seperti restoran maupun fast food. Selama di Sukabumi, beberapa restoran yang pernah saya singgahi adalah SSG Corner di jalan RA Kosasih, warung nasi ibu Cucu di dekat alun-alun kota, rumah makan H. Oma dan Bumi Aki yang lokasinya lebih dekat ke arah Cianjur.

Beberapa rumah makan tersebut menyediakan menu masakan khas Sunda. Di SSG Corner, kita kita juga bisa menemukan menu makanan modern selain nasi tutug oncom. Sedangkan Bumi Aki dengan nasi liwetnya yang lezat dan tempatnya yang luas lebih dekat ke destinasi Gunung Padang karena lokasinya yang terletak di pinggir jalan Cianjur – Sukabumi.

Saya juga menemukan tempat yang sepertinya patut dicoba bagi penggemar sate dan sop daging, yaitu di sebelah masjid agung Kota Sukabumi.

Cari Tiket Murah: